Sabtu, 05 Juli 2008

KRJB Prioritaskan program Ekonomi


Deklarasi sudah dilakukan, RAkerpun telah dijalankan. refleksi yang muncul dari 34 anggota yang tergabung di KJRB, lebih banyak menyoal masalah ekonomi, kerja sulit, kurangnya akses modal, dan minimnya solidaritas untuk penyelesaian masalah.

Mengingat itu, kemudian KRJB beranggapan...Program harus sesuai dengan masalah kelompok...hal ini dilakukan agar program yang dilakukan KRJB akan selaras, pas dan benar-benar menerima manfaatnya, sekaligus untuk mengukur sebatas apa kemampuan KRJB sebagai ruang belajar dan fasilitasi/jembatan bagi kelompok.

Untuk itulah sehingga KRJB yang diketuai oleh Moh suudi Anis, dan Abdul Muhaimin (sekjen), bertekat untuk menggarisbesarkan program untuk pengembangan dan penumbuhan koperasi di kelompok-kelompok. Langkah awal yang dilakukan sejak juli 2008 adalah pendataan kelompok tentang agenda tersebut.

Catatanku...tapi sayang...kok masih ada saja yang menganggap KRJB ditunggangi salah satu kelompok padahal bagi saya bersatunya komunitas -komunitas adalah awal untuk membangun komunitas secara bersama...semoga


Tidak ada komentar: